Pencanangan Green Hospital (Rumah Sakit Ramah Lingkungan) RSUD Muntilan


Created At : 2021-12-13 00:00:00 Oleh : RSUD Muntilan Artikel / Berita Dibaca : 422

Dalam rangka melestarikan lingkungan dan mewujudkan konsep green hospital di lingkungan rumah sakit, RSUD Muntilan kegiatan pencanangan green hpspital RSUD secara simbolis dengan penanaman satu pohon buah sebagai bentuk cikal bakal taman buah di RSUD Muntilan. Kegiatan dilaksanakan pada tanggal 11 Desember 2021 bertempat di halaman belakang Ruang Kamboja pada pukul 09.00 WIB.

Kegiatan diikuti langsung oleh Direktur RSUD Muntilan, dr. M. Syukri, MPH beserta Pejabat Struktural dan perwakilan dari Instalasi Kesehatan Lingkungan (Kesling). Kegiatan dibuka langsung oleh Direktur RSUD Muntilan dengan menyampaikan bahwa  tujuan dari diadakannya gerakan penghijauan ini adalah untuk menciptakan udara segar di lingkungan rumah sakit dengan mengubah lahan kosong menjadi taman yang dapat memberikan manfaat bagi RSUD Muntilan. Adapun setelah berbuah nanti dapat dinikmati oleh segenap karyawan dan dapat mensuplai kebutuhan Instalasi Gizi terhadap buah - buahan yang akan disajikan kepada pasien rumah sakit. Bibit pohon buah yang akan ditanam meliputi Mangga Manalagi, Mangga Arum Manis, Mangga Golek, Rambutan Rapiah (Kelengkeng), Rambutan Binjai, Klengkeng Bangkok, Kelengkeng New Kristal, Sawo Jumbo, Sawo Manila, Durian  Musangking (Mk Hortimart), Manggis, Blimbing, Jambu Demak , Jambu Biji Kristal, Alpukat , Jeruk Bali, Cempedak,Duku, dan Kepel. Dengan jumlah bibit bohon berjumlah 165 batang pada lahan seluas kurang lebih 3000 meter persegi.

Kegiatan dilanjutkan dengan penanaman satu buah bibit pohon buah yang dipimpin Direktur RSUD Muntilan kemudian dilanjutkan penanaman oleh para Pejabat Struktural RSUD Muntilan.

Diharapkan dengan pencanangan Green Hospital ini, Green Hospital RSUD Muntilan dapat terwujud di tahun mendatang dan RSUD Muntilan dapat mengorientasikan dirinya sebagai rumah sakit dengan bangunan yang berwawasan lingkungan serta dapat menjawab akan tuntutan kebutuhan pelayanan kepada masyarakat atas pelayanan paripurna serta berbasis kenyamanan dan keamanan lingkungan.


GALERI FOTO

Agenda

Pelantikan Pengurus Persi Jawa Tengah
Sabtu, 29 Januari 2022