Direktur RSUD Muntilan Mengikuti Upacara Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2021 Secara Virtual


Created At : 2021-05-21 00:00:00 Oleh : RSUD Muntilan Artikel / Berita Dibaca : 286


Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) diperingati setiap tahunnya pada tanggal 20 Mei. Tahun 2021 ini, merupakan peringatan Harkitnas yang ke - 113. Direktur RSUD Muntilan, dr. M. Syukri, M.P.H. mengikuti upacara peringatan Harkitnas secara virtual bertempat di Ruang Rapat RSUD Muntilan yang disiarkan langsung dari Halaman Kantor Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia di Jakarta. Kegiatan berlangsung  dari pukul 07.30 – 08.30 WIB. Tema yang diusung pada Harkitnas tahun ini adalah "Bangkit! Kita Bangsa yang Tangguh!".

Susunan Upacara Harkitnas ini meliputi :

1.      1.  Pengibaran Bendera Sang Saka Merah Putih

2. Menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya

3. Mengheningkan Cipta

4. Pembacaan Naskah Pancasila

5. Pembacaan Naskah Pembukaan UUD 1945

6. Pembacaan Naskah Pidato Menteri Komunikasi dan Informatika RI

7. Pembacaan Doa

Yang bertugas sebagai Inspektur Upacara adalah Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Johnny Gerard Plate. Tujuan peringatan ini adalah untuk terus memelihara, menumbuhkan, dan menguatkan semangat gotong - royong kita sebagai landasan dasar dalam melaksanakan pembangunan dan selalu optimis menghadapi masa depan untuk mempercepat pulihnya bangsa Indonesia dari pandemi Covid - 19.

Pandemi Covid - 19 mengubah kebiasaan seperti interaksi fisik atau tatap muka di dunia nyata menjadi dunia virtual dengan memanfaatkan kemajuan teknologi komunikasi. Indonesia juga seluruh dunia tanpa sadar melakukan perubahan dengan memanfaatkan teknologi digital untuk melakukan aktivitas. Hal ini mengubah kehidupan dari non-digital menjadi digital. Harkitnas sebagai penyemangat membangun kesadaran untuk bergerak menghadapi permasalahan bangsa Indonesia tanpa memandang perbedaan suku, agama, ras dan golongan. Mimpi kita untuk memacu ekonomi dan kemajuan peradaban sebagai simbol kebangkitan bangsa. Menuju Indonesia digital, semakin digital akan semakin maju.

Diharapkan melalui Peringatan Harkitnas ke - 113 ini, dapat dijadikan sebagai momentum untuk lebih meningkatkan semangat dan optimisme seluruh jajaran pegawai RSUD Muntilan Kabupaten Magelang dalam menghadapi masa depan, tangguh dalam menghadapi segala tantangan dan persoalan terutama pada masa pandemi Covid – 19 sehingga pandemi dapat cepat berakhir.

Semangat untuk selalu optimis menghadapi masa depan yang lebih baik. Selamat Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke – 113 Tahun 2021, Bangkit! Kita Bangsa yang Tangguh!


GALERI FOTO

Agenda

Rapat Evaluasi Penanganan SDM RS yang Terdampak Covid-19
Sabtu, 26 Juni 2021