RSUD Muntilan Mengikuti Kegiatan Rapat Koordinasi Pengendalian Operasional Kegiatan (Rakor POK) Terpadu Tingkat Kabupaten Magelang Triwulan III Tahun 2021


Created At : 2021-10-30 00:00:00 Oleh : RSUD Muntilan Artikel / Berita Dibaca : 184

RSUD Muntilan mengikuti kegiatan Rapat Koordinasi Pengendalian Operasional Kegiatan (Rakor POK) Terpadu Tingkat Kabupaten Magelang Triwulan III Tahun 2021 secara daring melalui Zoom Meeting pada hari Rabu, 27 Oktober 2021. RSUD muntilan dihadiri oleh Aslichah, SH., MM (Kepala Bagian Tata Usaha), Ratna Ernawati, SE (Kepala Bidang Keuangan), dan drg. Budi Rochman (Kepala Bidang Penunjang) bertempat di Ruang Rapat Struktural RSUD Muntilan Kabupaten Magelang.

Rapat dipimpin langsung oleh Bupati Magelang, Zaenal Arifin, SIP dari Rumah Dinas Bupati Magelang dengan dimoderatori oleh Sekda Kabupaten Magelang, Drs. Adi Waryanto melalui Command Center Room (CCR) Kabupaten Magelang dan diikuti seluruh OPD yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Magelang.

Rapat dimulai pukul 09.00 WIB dengan penyampaian tujuan diadakannya kegiatan Rakor POK ini oleh Bupati Magelang yaitu  memberikan gambaran kinerja pelaksanaan kegiatan pembangunan daerah yang bersumber dari APBD maupun Non APBD Kabupaten Magelang.

Zaenal Arifin, SIP juga mengapresiasi para kepala perangkat daerah yang telah melakukan percepatan pelaksanaan kegiatan. Namun demikian, dalam perkembangannya sampai dengan akhir Triwulan III Tahun Anggaran 2021 ini, capaian kinerja fisik maupun keuangan ternyata belum sesuai target yang telah ditetapkan. Di mana sampai dengan akhir September 2021 progres fisik telah mencapai 70,82 persen dari target sebesar 74,64 persen, yang berarti bahwa terdapat deviasi minus sebesar 3,82 persen. Begitu pula dengan realisasi keuangan baru mencapai sebesar 56,13 persen, masih sangat jauh dari target.

Drs. Adi Waryanto juga berpesan untuk terus dilakukan pengawasan / pengawalan terhadap progres realisasi fisik kegiatan termasuk pembangunan gedung rawat jalan di RSUD Muntilan yang merupakan proyek / kegiatan strategis Bupati Magelang melalui Nanda Cahyadi Pribadi, AP., M.Si. selaku Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Magelang dan Dewan Pengawas RSUD Muntilan.

Terakhir, rapat ditutup oleh Drs. Adi Waryanto dengan berpesan untuk meningkatkan koordinasi dan kerja sama antar perangkat daerah dan pihak - pihak terkait, sehingga tercipta sinergitas guna mendukung percepatan pelaksanaan kegiatan dan melaporkan progres kegiatan secara tertib dan sesuai ketentuan.




GALERI FOTO

Agenda

Talkshow dan Sosialisasi Layanan
Sabtu, 27 November 2021