RSUD Muntilan Kabupaten Magelang Menyelenggarakan Kegiatan Pelatihan Pelayanan Prima Bagi Pemberi Pelayanan di RSUD Muntilan


Created At : 2021-10-28 00:00:00 Oleh : RSUD Muntilan Artikel / Berita Dibaca : 272

RSUD Muntilan Kabupaten Magelang menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Pelayanan Prima Bagi Pemberi Pelayanan di RSUD Muntilan. Hal ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kompetensi para pemberi pelayanan akan pengetahuan, sikap, dan keterampilan dalam berinteraksi langsung dengan penerima pelayanan. Acara tersebut dilaksanakan bekerjasama dengan PPKD Indonesia Consulting selaku pemberi materi atau pelatih dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 26 September 2021 bertempat di Aula Kelurahan Muntilan Kabupaten Magelang pada pukul 07.30 WIB – 16.30 WIB. Peserta kegiatan berjumlah 40 orang pegawai RSUD Muntilan yang memberikan pelayanan langsung kepada pasien. Berikut adalah susunan acara kegiatan Pelatihan Pelayanan Prima :

  1. Registrasi peserta.
  2. Pre Test.
  3. Pembukaan oleh Direktur RSUD Muntilan, dr. M. Syukri, MPH.
  4. Building Learning Commitment (BLC) oleh Tim PPKD.
  5. Sesi I : Membangun Mindset Pelayanan Prima di Rumah Sakit oleh Tim PPKD.
  6. Coffee break.
  7. Sesi II : Membangun Pribadi Caring SDM RS dalam Pelayanan oleh Tim PPKD.
  8. Istirahat.
  9. Ice breaking.
  10. Sesi III : Paradigma Perubahan Layanan di RS oleh Tim PPKD.
  11. Coffee break.
  12. Sesi IV : Teknik Komunikasi dan Etika dalam Pelayanan di RS oleh Tim PPKD.
  13. Post test.
  14. Penutupan.

Kegiatan dibuka oleh Direktur RSUD Muntilan, dr. M. Syukri, MPH, dengan menyampaikan salam dan motivasi kepada peserta pelatihan agar mengikuti kegiatan dengan sungguh – sungguh dan tanggung jawab. Sehingga hasil yang diharapkan dari kegiatan pelatihan dapat tercapai yaitu meningkatnya kualitas SDM RSUD Muntilan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan pemberian pelatihan oleh Sabiqul Khair, SHI., M.Si. dari Tim PPKD Indonesia Consulting yang dibagi dalam empat sesi meliputi :

  1. Sesi I : Membangun Mindset Pelayanan Prima di Rumah Sakit.
  2. Sesi II : Membangun Pribadi Caring SDM RS dalam Pelayanan.
  3. Sesi III : Paradigma Perubahan Layanan di RS.
  4. Sesi IV : Teknik Komunikasi dan Etika dalam Pelayanan di RS.

Pada saat kegiatan berlangsung para peserta dihimbau dapat mengikuti secara seksama dan penuh tanggung jawab termasuk untuk tidak menggunakan gadget.

Secara keseluruhan acara berjalan dengan lancar tanpa hambatan yang berarti dan ditutup oleh drg. Budi Rochman selaku Wakil Ketua Kegiatan Pelatihan Pelayanan Prima.

Diharapkan ke depan kegiatan pelatihan ini dapat terus dilakukan kepada seluruh pegawai RSUD Muntilan sehingga meningkatkan pengetahuan, sikap, dan keterampilan profesional pemberi layanan baik pada bagian front liners maupun back liners dalam memberikan pelayanan prima terhadap penerima pelayanan kesehatan di RSUD Muntilan Kabupaten Magelang dalam rangka mewujudkan visi Rumah Sakit yaitu “Menjadi Rumah Sakit Pilihan Pertama dan Utama”.




GALERI FOTO

Agenda

Talkshow dan Sosialisasi Layanan
Sabtu, 27 November 2021